Maret 25, 2010

DISLEKSIA


Smakin hari, smakin banyak kata yang susah gue sebutkan, entah karena emang gue yang bodoh dan gag bisa baca atau karena penurunan fungsi otak gue(hehe nora' ya!).

Tapi, It's real...barusan ajh gue nulis kata "KARTU" jadi "KARTUN", iseng ajh kan nikh otak gue nambah huruf N.Padahal udah dibaca-baca sama diperiksa mulu dari semalem, tetep ajh ad yang salah.
Kalo nulis blog, juga msti gue baca berkali-kali sebelum gue posting, hiks GUE SMAKIN BODOH!

Barusan, dari sekian lama gue merasa ngalamin penurunan kemampuan menulis dan membaca, gue mencoba buat search di wikipedia. Disleksia sendiri mnrt wikipedia apoo yooo???

Disleksia (Inggris: dyslexia) adalah sebuah kondisi ketidakmampuan belajar pada seseorang yang disebabkan oleh kesulitan pada orang tersebut dalam melakukan aktivitas membaca dan menulis.
Para peneliti menemukan disfungsi ini disebabkan oleh kondisi dari biokimia otak yang tidak stabil dan juga dalam beberapa hal akibat bawaan keturunan dari orang tua.

Hiii,,,secara garis besar kan kaya gitu, jgn2 emang gue pengidap disleksia lagi.
Dari dulu gue gag bias bilang kolesterol, gag bisa bilang jauhi, gag bisa baca huruf konsonan ketemu huruf konsonan, gag bisa nulis tekstur,dongeng, dan(yang selalu gue tulis dengan begini - tesktur, dongne, dna) dan masih banyak lagi de,,,dan dikmpus tercinta gue ad kebiasaan ngebalik-balik kata, kata normal ajh gue masih banyak yang gag bisa apalagi yg dibalik-balik.

Kata orang harus rajin baca, gue udah sering ngelakuinnya, tetep ajh masih bgini-bgini juga.

SMOGA LEKAS PERGI DISLEKSIA.

Tidak ada komentar: