Oktober 08, 2010

Bertasbihlah

Setiap malam, gue dah irene selalu membahas banyak hal.
Walau Chat Fb error dan Ym pun ikut error, kita tetep usaha untuk slalu ngobrol smalam suntuk.
Berbagi cerita garing dan berbagai informasi yang kadang sama-sama ga pernah kita pikirin sama sekali.
Malam ini,
Dimulai dari garing2ngan, negbahas blog trus serius ngebahas kerjaan dan harta trus ngebahas pajak, negbahas semut yang ada dikamar irene
haaaa ( irene gue suruh nyemprotin semut pake parfum, gue pikir bakal pingsan tuh semut, ternyata ga sama skali) entah gue yang membodohi irene atau kami sama-sama bodoh.
Akhirnya terakhir kita ngebahas, kenapa semut ngegigit manusia,apa untungnya? tapi ga gue temuin jawabannya di google.
akhirnya malah ada larangan membunuh semut, sampe akhirnya pembahsan kita berhenti di kalimat, SMUA CIPTAAN ALLAH SWT itu bertasbih... dan gue menemukan kata-kata ini.

Siapakah arsitek yang telah mendesain raksasa bumi ini, siapakah yang menegakkannya di atas muka bumi ini? Sesungguhnya gunung-gunung inipun bertasbih kepadaNYA

Siapakah yang telah mewarnai setiap daunnya, yang berjumlah bermilyar-milyar di seluruh dunia. Siapakah yang telah melukis pepohonan hingga sedemikian indahnya. Sesungguhnya pohon-pohon dan semua tanaman inipun tunduk menyembah kepada Yang Esa

Siapakah yang menghendaki air ini bisa turun jatuh ke bumi dengan tenangnya?, padahal kalau Ia berkehendak, Ia mampu menjadikannya air yang meluap-luap melantakkan apa yang ada didepannya, sehingga makhluk yang ada didepannya terseret air bah yang membinasakan.

Duhai betapa indahnya telaga ini, siapakah yang telah mendesainnya? Sesungguhnya ini baru nol koma sekian persen dari ni’mat Alloh yang telah Ia berikan di dunia. Katakanlah siapakah Yang Maha Indah?

Kokohnya gunung, terjalnya tebing, curamnya jurang, dalamnya lautan, dinginnya salju, tapi mengapa itu semua jadi terlihat MENGAGUMKAN dimataku, Siapakah yang telah berhasil mengkombinasikan variabel-variabel berbahaya ini menjadi sesuatu yang tidak pantas sama sekali untuk dihujat dan dicela? Siapakah arsitek semua ini? Sesungguhnya semua ini tunduk patuh seraya bertasbih memuja Sang Pencipta.

itu hanyalah sedikit ni’matnya yang telah Ia turunkan didunia, ni’mat yang kadangkala kita sering melupakannya. Ia yang Maha Indah maka ia pun Menciptakan ke Indahan Semesta ini. semua perhiasan dunia ini suatu saat nanti akan binasa, hanya Dia yang kekal selamanya. Persiapkanlah dirimu untuk menyambut seruanNya



kata-kata ini gue ambil dari sini, terimakasih untuk kata-kata indahnya

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Mungkin kita sebagai orang awam / sudah akhir zaman sudah banyak melupakan ajaran Nabi MUHAMMAD SAW & Seluruh Alam Semesta Setiap Saat Selalu Mengingat dan Menyebut Nama Allah, Mengapa Kita Setiap Saat Selalu Lupa?

Al Quran :(64) At Taghaabun :Ayat 1

Bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi; hanya Allah lah yang mempunyai semua kerajaan dan semua pujian, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. (QS. 64:1)

Al Quran : (17) Al Israa’ : Ayat 44

Langit yang tujuh, bumi dan semua yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada suatupun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun. (QS. 17:44)

Al Quran : (24) An Nuur : Ayat 41

Tidaklah kamu tahu bahwasanya Allah: kepada-Nya bertasbih apa yang di langit dan di bumi dan (juga) burung dengan mengembangkan sayapnya. Masing-masing telah mengetahui (cara) sembahyang dan tasbihnya, dan Allah Maha Mengetahui apa yang mereka kerjakan. (QS. 24:41)


Al Quran : (62) Al Jumu’ah : Ayat 1

Senantiasa bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Raja, Yang Maha Suci, Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. 62:1)

Al Quran : (61) Ash Shaff : Ayat 1

Telah bertasbih kepada Allah apa saja yang ada di langit dan apa saja yang ada di bumi; dan Dia-lah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. 61:1)

Al Quran : (59) Al Hasyr : Ayat 24

Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Yang Mempunyai Asmaaul Husna. Bertasbih kepadaNya apa yang di langit dan bumi. Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. 59:24)

Al Quran : (59) Al Hasyr : Ayat 1

Telah bertasbih kepada Allah apa yang ada di langit dan bumi; dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana (QS. 59:1)

Al Quran : (57) Al Hadiid : Ayat 1

Semua yang berada di langit dan yang berada di bumi bertasbih kepada Allah (menyatakan kebesaran Allah). Dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. 57:1)

Al Quran : (38) Shaad : Ayat 18

Sesungguhnya Kami menundukkan gunung-gunung untuk bertasbih bersama dia (Daud) di waktu petang dan pagi (QS. 38:18)

gw dapat kata-kata ini AYAT SUCI ALQURANUL KARIM